Mei 2, 2019 Kartu Kredit BRI untuk Wirausaha

Cara Mendapatkan Kartu Kredit BRI untuk Wirausaha

Bukan hanya pegawai atau karyawan yang dapat memiliki kartu kredit, karena kartu kredit BRI untuk wirausaha kini juga sudah tersedia. Hanya saja, prosedur mendapatkannya sedikit berbeda dengan pengajuan kartu kredit oleh pegawai negeri atau karyawan swasta. Akan ada beberapa syarat khusus yang harus dipenuhi sebelum Anda mengajukan pembuatan kartu kredit ke pihak Bank.

Sudah banyak wiraswasta yang sudah bisa membuat kartu kredit walau tidak memiliki slip gaji. Karena pihak bank telah memberi keterbukaan bagi masyarakat yang tidak berprofesi sebagai pegawai negeri atau swasta untuk memiliki kartu kredit. Namun, ada beberapa kondisi di mana seorang wiraswasta dapat memiliki kartu kredit. Kondisi ini harus terpenuhi agar aplikasi dapat diterima.

Membuat Kartu Kredit Tanpa Slip Gaji

Slip gaji merupakan salah satu syarat yang tercantum dalam pengajuan kartu kredit. Bagi sebagian orang yang tidak memiliki slip gaji karena jenis pekerjaan yang mereka tekuni tidak memberikan slip gaji, tentunya akan sulit mengajukan pembuatan kartu kredit pada bank. Bahkan sebagian orang enggan mengajukan pembuatan kartu kredit karena ketiadaan slip gaji.

Bila Anda adalah seorang wiraswasta dan ingin memiliki kartu kredit, tak perlu khawatir aplikasi Anda ditolak. Karena sekarang sudah ada cara mengajukan kartu kredit tanpa persyaratan slip gaji. Anda hanya perlu mengikuti beberapa kondisi yang diminta oleh bank agar permohonan Anda diterima. Kondisi-kondisi tersebut akan dijelaskan pada poin berikutnya.

3 Kondisi yang Memungkinkan Pengajuan Kartu Kredit bagi Wiraswasta

Sebenarnya, sudah banyak wiraswasta yang berhasil membuat kartu kredit di BRI walau mereka tidak memiliki slip gaji. Anda pun dapat mengikuti jejak mereka, karena pihak bank kini sudah menyediakan kartu kredit BRI untuk wirausaha, asalkan Anda bisa memenuhi ketiga kondisi yang disyaratkan oleh pihak bank berikut ini:

1. Anda harus memiliki deposito

Deposito adalah salah satu produk perbankan yang baru bisa dicairkan setelah jangka waktu tertentu. Deposito biasanya jumlahnya besar dan memiliki bunga tetap selama periode deposito tersebut berlaku. Deposito dapat dijadikan jaminan pengajuan kartu kredit sebagai pengganti slip gaji, karena pihak bank juga memperhitungkan deposito sebagai jaminan.

Baca juga: Tips Efektif agar Anak SMK Cepat Mendapatkan Pekerjaan

2. Anda harus memiliki tabungan di BRI

Jika Anda memiliki saldo tabungan mengendap cukup lama dengan jumlah yang besar, Anda dapat mengajukan pembuatan kartu kredit di BRI. Pihak bank juga memperhitungkan seseorang yang memiliki tabungan dengan saldo besar untuk diberikan kartu kredit. Bahkan seringkali pihak Bank yang akan menghubungi jika saldo tabungan Anda memenuhi jumlah minimun yang dipersyaratkan.

3. Anda harus memiliki rekening koran

Rekening koran merupakan bukti kegiatan transaksi Anda selama masa tertentu di bank. Jika selama periode 3-6 bulan terakhir Anda aktif bertransaksi, maka pihak bank akan memperhitungkan kelayakan Anda memiliki kartu kredit. Rekening koran merupakan salah satu syarat yang wajib disertakan dalam pengajuan selain SIUP, dan NPWP bagi Anda yang berprofesi sebagai wiraswasta.

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Kartu Kredit untuk Wirausaha

Ada beberapa produk kartu kredit yang disediakan BRI, mulai dari kartu kredit easy card hingga kartu kredit BRI Touch. Pengajuan kartu kredit BRI untuk wirausaha tidaklah sulit jika Anda telah memenuhi kondisi yang diminta oleh pihak bank. Setelah mempersiapkan semua berkas yang diperlukan, Anda sudah bisa mengajukan aplikasi kartu kredit.

Untuk syarat dan ketentuannya pengajuan kartu kredit BRI adalah sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Usia 21-65 tahun.
  • Berdomisili di Indonesia.
  • Penghasilan minimal Rp5.000.00 per bulan.

Sedang dokumen yang diperlukan adalah:

  • Fotocopi KTP.
  • Fotocopi NPWP.
  • Fotocopi SIUP.
  • Bukti Memiliki deposito/tabungan/rekening koran.

Setelah semua syarat dan ketentuan terpenuhi Anda bisa mengajukan pembuatan kartu kredit di kantor BRI. Namun, apabila Anda tidak punya waktu untuk pergi ke kantor BRI atau lokasi Anda jauh dari cabang terdekat, bisa mengajukan permohonan secara online.

Silakan kunjungi www.cekaja.com/banks/bri/kartu-kredit untuk pengajuan kartu kredit BRI untuk wirausaha serta melihat produk kartu kredit apa saja yang ditawarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *