Kelebihan Memulai Usaha Melalui Pinjaman Dana Tunai Fintech

Memulai usaha adalah impian banyak orang, tetapi dana tunai yang dibutuhkan sering sekali tidak mendukung impian ini. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari pinjaman tunai sebagai cara tercepat untuk mencapainya. Tidak perlu khawatir, karena dengan adanya fintech hal ini menjadi semakin mudah untuk didapatkan. Tidak hanya informasi lengkap yang tersedia secara online, Anda juga dapat langsung mengajukan tanpa harus mendatangi kantor apapun.

Untuk memulai sebuah usaha, ada berbagai jenis pinjaman yang memang dikhususkan untuk memodali sebuah usaha. Baik usaha tersebut merupakan usaha mikro, kecil maupun menengah. Salah satu pinjaman yang bisa didapatkan apabila Anda ingin meminjam modal untuk usaha adalah Kredit Usaha Rakyat. Anda bisa mendapatkan sejumlah pinjaman yang diberikan tergantung dari apa yang Anda pilih.

Jenis Kredit Usaha Rakyat yang bisa Anda ajukan untuk memulai sebuah usaha terbagi dua. Informasi ini bisa langsung Anda dapatkan secara lengkap dan detail di website CekAja.com. Tetapi, di artikel ini kami akan menjelaskan apa dua jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR) tersebut sebagai gambaran Anda dalam mencari sejumlah pinjaman tunai.

 

Jenis KUR untuk Mendapatkan Dana Tunai

Kedua jenis Kredit Usaha Rakyat adalah KUR Mikro dan KUR Ritel. Jika Anda merupakan seorang pengusaha untuk usaha mikro, Anda dapat mengajukan KUR Mikro. Pinjaman ini diberikan dengan maksimal hanya 25 juta rupiah. Anda dapat melunasi pinjaman ini dengan jangka waktu paling lama 36 bulan atau 3 tahun. Tidak perlu agunan untuk mengajukan pinjaman dengan jenis ini.

Namun, apabila Anda merupakan pengusaha kecil dan menengah, Anda bisa mendapatkan pinjaman lebih banyak lagi. Pinjaman yang bisa Anda dapatkan bisa mencapai 500 juta rupiah. Tetapi, terdapat perbedaan syarat dalam pengajuan pinjaman ini. Pinjaman dengan jenis KUR Ritel mengharuskan Anda untuk memberikan agunan atau jaminan pada tahap pengajuan.

 

Baca juga: Mengenal Seluk Beluk Dana Tunai Kartu Kredit

 

Untuk mengajukan dana ini, Anda bisa melakukannya secara offline dan online. Cara offline merupakan cara lama yang banyak digunakan orang, yaitu dengan mendatangi bank penyedia pinjaman. Tetapi, Anda tidak perlu repot-repot lagi melakukan hal tersebut karena semuanya sudah bisa dilakukan langsung dari komputer Anda.

Dokumen persyaratan yang harus Anda lengkapi cukup umum seperti fotokopi KTP, NPWP, Kartu Keluarga, buku nikah untuk peminjam yang sudah berkeluarga, serta bukti penghasilan berupa rekening koran atau buku tabungan. Selain itu, dikarenakan pinjaman ini ditujukan untuk usaha, maka Anda juga harus menunjukkan Surat Izin Usaha Perdagangan, Surat Keterangan Domisili Usaha, proposal usaha apabila usaha tersebut belum berdiri serta pas foto.

 

Fintech Membuat Pinjaman Dana Lebih Mudah

Memang, proses pengajuan dan pencairan Kredit Usaha Rakyat bisa jadi terbilang cukup lama. Ini dikarenakan terdapat survey yang harus dilakukan pada usaha Anda. Ini wajib dilakukan oleh pihak bank ataupun peminjam lainnya. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena adanya fintech. Anda bisa langsung mencari pinjaman dana tunai secara online.

Cara ini juga disebut sebagai P2P atau peer to peer lending. Ini sangatlah populer saat ini, namun setiap pinjaman dengan jenis ini tentunya memiliki resiko. Tetapi, dengan mencari tahu informasi serta mendaftar dari website terpercaya seperti CekAja.com, Anda bisa menjadi lebih jeli dalam mencari penyedia pinjaman online ini.

Hal yang harus Anda perhatikan dari penyedia pinjaman adalah dari situs tersebut. Situs penyedia pinjaman harus sudah terdaftar di OJK. Dengan begitu, Anda bisa yakin bahwa peminjam memiliki kredibilitas yang bagus dan Anda lebih aman dari percobaan tindak kejahatan. Bahkan, dana tersebut bisa cair dengan cepat. Anda mungkin hanya memerlukan waktu sehari untuk mendapatkan uang tunai yang memang sedang Anda butuhkan untuk usaha.

Namun, Anda tetap harus mempelajari dengan baik mengenai produk yang Anda ingin ambil dengan membaca ketentuan yang berlaku dengan teliti. Anda dapat melakukan persiapan matang dengan mencari informasi tersebut yang sudah terkumpul di website fintech. Jika Anda membuka website https://www.cekaja.com/kredit, Anda bisa langsung mencari informasi mengenai pinjaman dana tunai.

Kelebihan Memulai Usaha Melalui Pinjaman Dana Tunai Fintech

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *