Lagi Didera Kebutuhan Mendesak? Ajukan Pinjaman Aja!

Kebutuhan mendesak tidak melulu tentang gaya hidup yang hedonis. Banyak yang membutuhkan memang untuk kelancaran usahanya. Ada juga untuk kebutuhan investasinya. Karena jika menunggu tabungan terkumpul, maka investasi terlanjur naik. Beberapa orang juga mengalami situasi seperti kecelakaan sehingga harus dirawat. Memang ada BPJS, namun seringkali tidak semua biaya RS dicover. Sehingga banyak orang yang membutuhkan pinjaman. Ada juga yang membutuhkan pinjaman untuk membayar pendidikan anak. Biasanya jika tidak segera dilunasi, maka anak tidak bisa ikut ujian. Oleh karena banyak kebutuhan yang datang bersamaan, maka pinjaman dilakukan. Ada banyak cara yang bisa menjadi referensi pinjaman. Tentunya semua itu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. berikut beberapa di antaranya.

  1. Pinjam ke teman atau sanak famili. Teman atau saudara bisa menjadi jujukan utama. Meskipun tentunya Anda tidak bisa meminjam banyak. Namun umumnya mereka tidak akan memberikan bunga. Oleh karena itu Anda harus membayarnya dalam jumlah utuh. Tidak bisa mencicil.
  2. Menggadaikan atau menjual aset. Menggadaikan atau menjual aset menjadi solusi paling tepat. Karena Anda tidak dibebankan untuk membayar tagihannya. Anda hanya kehilangan aset saja. Bahkan jika berusaha lagi maka aset tersebut dapat kembali dimiliki.
  3. Mengajukan pinjaman di bank dengan atau tanpa jaminan. Bank memang selalu menjadi tujuan utama seseorang untuk melakukan pinjaman. Bagi yang memiliki aset, maka ada baiknya dijaminkan. Karena pinjaman dengan jaminan akan memberikan jumlah yang lebih besar. Bergantung pada tinggi rendahnya harga aset. Selain itu, pencairan dana juga akan lebih cepat. Setelah dilakukan pengecekan dan dokumen lengkap, maka dana bisa cair. Setiap bank memiliki kebijakan masing-masing terkait hal ini. Namun yang pasti bank merupakan tempat pengajuan pinjaman tunai aman.

Tahukah Anda? Bahwa kini Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan ke bank. Produk perbankan satu ini dinamakan KTA (Kredit Tanpa Agunan). Hal ini tentu merupakan kabar gembira bagi para peminjam. Hampir semua bank memiliki produk perbankan ini. Persyaratan yang diajukan pun tidak sulit. Pencairan dana juga terbilang cepat dan tidak bertele-tele. Hanya saja tentunya Anda tidak bisa meminjam dalam jumlah besar.

Pilih Bank Mana Untuk Mengajukan Pinjaman?

Ada banyak bank yang tersebar di negeri ini. Semuanya berlomba untuk menampilkan kesan sebagai tempat pinjaman tunai aman. Belum lagi munculnya perusahaan fintech yang tersebar di internet. Menambah daftar rentetan pilihan penyedia pinjaman.Untuk menelitinya satu-satu, tentu akan memakan waktu yang lama. Oleh karena itu ada beberapa situs yang berupaya untuk membandingkan. Selain itu, mereka juga menyediakan pengajuan pinjaman tunai aman.

Seperti situs cekaja.com. Dimana situs ini telah memiliki kerjasama dengan banyak bank. Sehingga akan banyak produk layanan pinjaman tunai aman disana. Anda hanya tinggal mengisi formulir dan akan disesuaikan dengan produk perbankan. Situs ini dijamin aman karena diawasi oleh OJK. Sehingga resiko tertipu sangat sedikit. Bahkan situs ini juga dalam pengawasan BI. Sehingga bagi Anda yang mengajukan pinjaman akan melalui BI checking terlebih dahulu.

Baca juga: Mengenal Seluk Beluk Dana Tunai Kartu Kredit

Melalui situs ini, Anda tak perlu membandingkan satu bank dengan yang lainnya. Karena disini sudah tersedia secara lengkap. Bahkan tidak hanya pinjaman, asuransi, kartu kredit, KPR pun ada. Lengkap dan akurat.Situs ini juga memberikan simulasi pembayaran lengkap dengan bunga dan tenor. Sehingga Anda bisa mengetahui perkiraan cicilan yang harus dibayar. Simulasi ini tanpa syarat. Sehingga belum tentu dengan kondisi saat ini pengajuan diterima.Namun Anda tetap bisa melihat apakah Anda masuk kriteria atau tidak. Cukup dengan klik ajukan sekarang lalu isi sesuai kondisi. Jangan melebihkan atau mengurangi. Agar produk perbankan yang muncul sesuai dengan kemampuan Anda.Selanjutnya Anda bisa memilih produk perbankan mana yang diminati. Produk ini berasal dari banyak bank. Situs ini merangkumnya untuk Anda. Kemudian lengkapi dokumennya dan dana akan cair segera. Untuk KTA, dana cair dalam 1 minggu pengajuan.Namun jika tidak muncul produk apapun, tandanya kondisi Anda tidak sesuai. Anda bisa menggantinya dan mencobanya lagi. Sungguh memudahkan bukan?

Apa Bedanya Mengajukan KTA di Cekaja.com dan langsung ke bank?

Cekaja.com memiliki komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi penggunanya. Oleh karena itu, cekaja.com menyediakan informasi berbagai produk perbankan. Tidak hanya dari satu bank, namun dari 18 bank sekaligus. Sehingga Anda tak perlu menelitinya satu persatu. Dari banyak bank tersebut tersedia puluhan produk perbankan penyedia KTA. Anda bisa membandingkan dan mengajukannya melalui cekaja.com. Syarat dan ketentuannya mudah. Bunga yang ditawarkan pun ringan.

Selain itu, Anda juga tidak perlu datang ke bank langsung. Ada kurir cekaja.com yang siap sedia membantu. Anda hanya tinggal menyiapkan dokumen pendukung yang diperlukan saja. Ada banyak keuntungan mengajukan pinjaman tunai aman di cekaja.com. Pertama, Anda tidak terikat jam operasional bank. Kapanpun dan dimanapun Anda bisa mengajukannya. Kedua, hemat waktu. Anda hanya tinggal membuka situs cekaja.com, tidak perlu kemana-mana. Ketiga, bisa mempelajari dan membandingkan produk perbankan KTA. Sehingga Anda bisa menyesuaikan produk mana yang sesuai kemampuan.Perbandingan ini bisa dilihat mulai dari persyaratan hingga bunga bank. Sehingga nantinya tidak ada masalah di belakang. Jangka waktu pengajuan hingga cair beragam. Paling cepat 3 sampai 5 hari kerja. Sedangkan paling lambat 14 sampai 21 hari kerja. Untuk tenor atau jangka waktu pinjaman umumnya 3 hingga 5 tahun.

Lagi Didera Kebutuhan Mendesak? Ajukan Pinjaman Aja!

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *