Mei 31, 2019 Mengenal Seluk Beluk Dana Tunai Kartu Kredit

Mengenal Seluk Beluk Dana Tunai Kartu Kredit

Berbicara mengenai dana tunai kartu kredit tentunya sudah banyak sekali orang yang tidak asing, apalagi saat ini sudah banyak sekali orang yang menggunakan pinjaman untuk memenuhi berbagai keperluan. Namun tidak semua orang mengetahui dengan jelas mengenai dana ini, tentunya anda wajib mengetahui seluk beluknya. Karena bertujuan untuk menjadi bahan pertimbangan ke depannya.

Sebab Anda bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan dari dana ini sehingga bisa mempertimbangkan untuk menggunakannya atau tidak, serta tidak akan mendapatkan kesalahpahaman ke depannya. Serta Anda bisa mengetahui apa perbedaan antara dana ini dengan dana lainnya, jadi mencari info mengenai hal ini sebelum menggunakannya wajib Anda lakukan agar tidak kebingungan juga.

Pengertian dari Pinjaman Dana Kartu Kredit

Jika Anda merupakan pengguna dari kartu kredit dan membutuhkan pinjaman maka Anda bisa memanfaatkan dana ini. Dana tunai itu sendiri berasal dari limit kartu kredit yang Anda miliki, umumnya pinjaman yang diberikan adalah sebesar 40 hingga 50% dari sisa limit kartu yang telah Anda gunakan. Nantinya pinjaman tersebut akan dikirimkan pada rekening Anda, untuk tagihan dana ini sendiri akan masuk ke tagihan kartu kredit yang Anda gunakan.

Baca juga: Nikmati Promo Cashback Menggiurkan Kartu Kredit Citibank

Hal ini bertujuan agar Anda setiap bulannya tidak akan lupa untuk membayarnya, jadi Anda wajib mengetahui hal ini dan jangan sampai salah kaprah. Sebab dana ini berbeda dengan tarik tunai pada kartu kredit di ATM, perbedaannya sendiri terletak pada batasan dana yang maksimal dapat dicairkan serta bunga yang dimiliki. Apabila nasabah melakukan tarik tunai pada kartu kredit maka sudah pasti akan terkena biaya dan bunga yang sangat tinggi.

Akan tetapi pada bunga dana tarik tunai biasanya lebih rendah dibandingkan dengan tenor karena harus sesuai dengan kebijakan bank yang menerbitkan kartu kredit tersebut. Tentunya setiap bank memiliki peraturan yang beragam, ada bank yang menyiapkan waktu 3 bulan hingga 24 bulan dengan tingkat bunga mencapai 1%. Sebab semakin panjang tenornya maka bunga yang dikenakan akan semakin rendah.

Mekanisme dari Dana Ini

Untuk Anda wajib mengetahui bagaimana mekanisme dari dana tunai kartu kredit ini agar mengetahui cara kerjanya, sehingga dapat mengerti dan tidak akan salah paham. Salah satu contohnya adalah seperti ini, apabila anda memiliki kartu kredit dengan limit Rp 50 juta serta kartu tersebut baru digunakan hingga Rp 10 juta. Tentunya Anda memiliki sisa Rp 40 juta pada kartu tersebut.

Kemudian karena  Anda memiliki keperluan seperti modal usaha maupun hal lainnya maka Anda mengajukan pinjaman dana kartu kredit ini. Nantinya Anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan oleh pihak bank, kemudian besaran dana yang dapat dicairkan adalah 50% dari limit kartu kredit maka dana yang akan dicairkan kepada Anda adalah sebesar Rp 20 juta.

Nantinya dana tersebut akan masuk ke rekening Anda, kemudian setiap bulannya Anda harus menyicil pinjaman beserta bunganya dimana harus sesuai dengan tenor yang telah disepakati. Jadi bagi Anda yang memiliki kartu kredit maka bisa memanfaatkan adanya pinjaman ini untuk bisa dimanfaatkan untuk keperluan yang ada. Serta pastikan bahwa Anda sanggup dalam melunasi seluruh pinjaman yang ada.

Apakah Produk Ini Sama dengan KTA?

Saat ini banyak orang yang menyamakan produk ini dengan KTA atau kredit tanpa agunan, padahal kedua produk ini jauh berbeda. Sebab KTA sendiri merupakan produk pinjaman dari perbankan tanpa harus menggunakan aset. Jadi jika Anda membutuhkan dana cepat maka KTA merupakan solusi karena tidak membutuhkan agunan.

Untuk proses pembayarannya juga dengan sistem cicil perbulan. Sedangkan jangka waktunya adalah sesuai dengan yang Anda tentukan sendiri, apabila nantinya Anda terlambat membayar kemudian melunasinya sebelum jatuh tempo maka akan dikenakan biaya penalti.

Tidak heran jika ada banyak orang yang tergiur dengan KTA apalagi ada yang memberikan promo bunga rendah. Jadi apabila Anda ingin menggunakan bahkan tertarik dengan dana tunai maka wajib mengunjungi https://www.cekaja.com/kredit untuk melihat produknya yang lengkap sehingga bisa menjadi solusi untuk yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *